Stik Kentang Keju

Hai guys..,  teman-teman apa kabar kalian?.
Berharap semua dalam keadaan baik-baik dan tidak kurang suatu apapun.
Sekarang kita sudah sampai pada minggu kedua bulan Januari 2019.
Semoga awal tahun ini membawa kita pada suatu kondisi yang jauh lebih baik dibandingkan tahun kemarin.   Amin.

Dalam artikel saya kali ini nanti kita akan masuk pada resep aneka camilan ringan. 

Sebelumnya  ijinkan saya untuk berbagi cerita.
Begini kurang lebih dua minggu yang lalu saya sering setiap hari selalu mendapat suatu pesan WA  yang  berasal dari nomor yang saya tidak kenal yang berisikan promosi atau lebih tepatnya isi pesan yang mengajak penerima pesan agar mendukung dan mengikuti suatu  kubu partai politik tertentu.
Pikir saya ,"Wah  salah alamat nih?.".  Mohon maaf ya saya pribadi kurang tertarik dengan sesuatu yang berkaitan dengan politik. Sekali lagi mohon maaf

Pesan-pesan yang berupa ajakan mendukung suatu partai politik itu tidak saya tanggapi.
Setiap hari mau pagi, siang bahkan malam pun selalu ada saja pesan-pesan WA yang masuk yang  tidak hanya berupa share berita tapi juga foto dan video.
Tapi tidak satupun yang saya download.  Buat apa saya download? Bikin habis kuota  pikir saya.

Okelah  nggak apa-apa kalau WA yang isinya sapaan halo  apa kabar dari sejumlah teman atau  para saudara silahkan saja, saya senang namanya juga silaturahmi via WA.
Tapi kalau pesan WA yang isinya share-share berita  bernada (hoaks) yang  niatnya menjurus  menjatuhkan lawan politik lainnya, oh maaf saja ya saya nggak tertarik sama sekali.
Meski sudah saya diamkan dan tidak menanggapi, tapi pesan-pesan masuk yang isinya kebanyakan hoaks tersebut bikin saya pusing dan  merasa sangat terganggu.
Meski demikian saya balas pesan tersebut.
Saya :"Mending share berita-berita yang ringan dan lucu saja.
Orang  ST*** : " Hidup di Indonesia,  makan di Indonesia tapi kok nggak peduli dengan Indonesia. Maaf kalau selama share-share ini kurang berkenan.
Saya : "Whaattt?? !!  Ooh My God"
Astagfirullah haladzim.., Itu orang agak stres mungkin ya kok tega-teganya melontarkan kata  kasar kepada seseorang seperti itu?.
Kata siapa  nggak peduli dengan negara Indonesia?
Jangan suudzon dech sama orang lain.  Kesal banget hati saya.

Memangnya kalau  saya tidak satu pemikiran dengan mereka, nggak sejalan dengan mereka nggak sekubu dengan apa yang mereka pikirkan,  apa saya dinilai salah besar?l.  Lantas  terus apakah saya  pantas  langsung di judge dengan sedemikian kejamnya?.
Saya tidak  terima. Ini namanya bentuk ssuatu pemaksaan. Keterlaluan..!  T-e-r-l-a-l-u ( kayak judul lagu aja ya?).

Hak asasi seseorang mau pilih calon pemimpin negara yang mana itu kan rahasia dan hak asasi  kita pribadi.
Nggak perlu mengirim share berita-berita yang nggak jelas benar tidaknya (mungkin juga hoaks).
Saya tahu semua berita dan gambar yang di share itu tidak hanya mengajak tapi juga kemungkinan dengan maksud untuk me "brain wash"  seseorang supaya  "memaksa" jalan pemikiran seseorang agar bisa  sesuai, sama, sejalan dengan pemikiran mereka, singkat kata agar satu kubu dengan mereka.
Oh no way...!! Saya dengan tegas mengatakan tidak akan mau di pengaruhi seperti itu. Saya pribadi sudah dewasa dan nggak perlu di "brain wash".  Hak asasi setiap warganegara  untuk memilih mutlak berada di tangan masing-masing. Tidak perlu dipengaruhi seseorang dengan share-share berita yang nggak jelas dan cenderung hoaks itu.

Kalau memang orang (pelaku) share berita via WA tsb penganut  fanatik suatu partai politik, mengapa orang tersebut tidak mencalonkan diri saja misalnya menjadi caleg kader partai yang dia sukai, sehingga dia bisa bebas berkoar-koar berorasi  di depan khalayak pendukungnya saat kampanye nanti. Menurut saya Itu lebih baik daripada bertindak nekat  dengan berusaha mempengaruhi  "memaksa"  orang lain agar sejalan satu kubu dengan mereka.  Sangat tidak  bisa dibenarkan perbuatan  dengan niat seperti itu. 

Saya tekankan kepada orang itu bahwa saya nggak mudah untuk dipengaruhi karena saya punya pegangan prinsip hidup sendiri.  Jadi kalau ada orang yang ingin mempengaruhi saya seperti masalah di atas, maaf ya orang itu salah alamat.

Jangan karena berbeda paham sampai terjadi permusuhan satu sama lain di negara tercinta kita ini. Sayang kan bila hidup di era kemerdekaan terus diisi dengan banyak permusuhan?  Merugikan semua orang tentunya.
Lebih baik hidup memperbaiki diri, fokus  mencari nafkah, berbuat baik saja , menolong  dan tidak merugikan orang lain.
Bukankah ada pepatah yang berbunyi : sebaik-baiknya manusia itu bila bisa bermanfaat bagi orang lain.
Saya cinta damai. Saya ingin hidup damai sejahtera tidak ada permusuhan meski  di sekeliling kita banyak perbedaan.
Iya, Bhinneka Tunggal Ika pastinya.

Oke, maaf ya teman-teman,  saya sudah curhat panjang lebar.
Bagaimana kalau sekarang kita mulai saja yuk membuat makanan ringan atau camilan stik kentang keju.
Yuk disimak ya teman-teman step by step resep nya.
Berikut adalah bahan dan cara membuatnya.

Kulinernonfidy.blogspot.com
Stik Kentang Keju

Bahan :
  • 350 gram kentang
  • 75 gram tepung maizena
  • 60 gram keju parut
  • 2 batang bawang daun diiris tipis.
  • 1/2 sdt Garam 
  • 1/2 sdt Merica
  • 1/2 sdt Kaldu bubuk ( boleh di skip)
  • Minyak untuk menggoreng.
Topping :
Saus tomat atau saus sambal dan mayonnaise.

Kulinernonfidy.blogspot.com
Adonan dibentuk kecil memanjang seperti  batang ( stik)

Cara membuat :
  • Langkah pertama kupas dan belah kentang menjadi beberapa bagian kemudian kukus atau rebus kentang hingga matang. 
  • Ambil suatu wadah mangkuk. Letakkan kentang kukus,dan  selagi masih panas hancurkan atau lumatkan kentang dengan garpu atau ulekan sampai kentang menjadi halus.
  • Kemudian tambahkan ttepung maizena,  keju parut, garam, merica kaldu bubuk, irisan daun bawang, 
  • Aduk semua bahan  hingga tercampur rata. Aduk hingga adonan agak kalis atatu tidak lengket.
  • Ambil sedikit adonan kemudian pilin adonan dan bentuk kecil memanjang menyerupai  sebuah stik atau menurut selera.
  • Siapkan minyak panas yang banyak  ke dalam wajan atau penggorengan.
  • Goreng adonan stik kentang dengan api sedang. Jangan lupa dibalik. 
  • Goreng hingga adonan stik berubah warna menjadi golden brown atau coklat keemasan.
  • Angkat dan tiriskan.
  • Letakkan stik kentang keju di atas piring yang beralaskan tissue kue agar  stik tidak berminyak.  
  • Tambahkan topping saus sambal dan mayonnaise di atanya.
  • Stik kentang keju siap dihidangkan.
Tarra.., sekarang stik kentang keju sudah jadi dech.

Kulinernonfidy.blogspot.com
Snack Stik Kentang Keju


Nah bagaimana teman-teman, mudah bukan cara membuatnya?.
Bahan-bahannya sederhana, tidak banyak dan hasilnya bisa cepat disajikan. 

Paling afdol bila stik kentang keju ini disajikan dalam keadaan hangat dengan secangkir teh hangat sambil menikmati sore.

Semoga artikel resep aneka camilan ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan.

Oke akhirnya tetap sehat, tetap semangat, tetap berpikiran positif,  dan cinta damai ya semuanya?
Salam satu jiwa, sukses selalu semuanya. 






















Comments

  1. Ikut kerasa tegang juga membaca cerita rangkaian dapat pesan tentang parpol.
    Betul, kebebasan memilih adalah milik setiap warga. Tanpa adanya paksaan.

    Setelah tegang plus gemas membaca isi pesan seperti itu, eh ... muncul foto sajian stik kentang keju yang kelihatan so yummy 🤩

    Jadi ingat dulu aku dan adikku nomir 2 pernah praktek bikin camilan stik.
    Tepatnya iseng bikin, sih 😁.
    Tapi bukan berbahan kentang tapi dari adonan terigu biasa lalu diulenin pakai tambahan bumbu penyedap rasa,masing-masing daging ayam dan sapi.
    Giliran digoreng ..., setiap abis ditiriskan kita berdua asik cemal cemil.
    Sampai ngga nyadar gorengan terakhir itu sudah tak tersisa lagi padahal janjinya mau ngasi ke mama hasil karya uji coba ala-ala itu ...
    Wwwkkkwkkk 😅 !

    Itu pasti tambah sedap ya, stiknya ada imbuhan toping pilihannya.
    Dari ketiga varian toping, buatku paling sreg toping mayonnaise karena ada rasa gurih2nya 🙂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak apresiasinya brader.. :)
      Waduh maaf banget ya kalau tulisanku jadi buat brader ilut tegang bacanya.
      Iya aku sempat kaget, shock, tegang dan kesal mendapat pesan berupa "pemaksaan" mana dengan kata-kata kasar kepada aku penerima pesan. Isi pesan nya beruoa share-share berita nggak jelas dan hoaks yang sifatnya menjatuhkan lawan politik. Aku bilang nggak mau terima berita seperti itu, orangnya malah marah melontarkan kata kasar dan nggak enak dibaca bahkan ada kata-katanya yang lebih pedas yang nggak aku tulis di artikel ku . Aku kaget mimpi apa ya kok aku dilabrak sama orang ? Aku anggap orang itu mungkin lagi stress dengan hidupnya jadi dia melampiaskan ke orang lain.
      Daripada bikin pusing aku blog no unknown tsb..

      Btw wah ternyata brader dan adik sudah pernah bikin stik keju ya? Wah asyik banget bikin kue bareng dihabisin bareng juga ya hahaha.. Digoreng dimakan, goreng, dimakan lagi sampai nggak nggak ada sisanya. Jadi batal dech ngasih cheese stik buat mamanya brader.. Pas ditanya mana kuenya? Habiiis disikat sama yang bikin wkwkwkwk.
      Oh ya aku jadi penasaran yang dibuat brader dan adik itu kue stik keju atau kue stik bawang? Sama-sama enak dan renyah ya? Ibuku dulu sering buat kedua kue terswbut.

      Kalau sekarang banyak variasinya seperti stik kentang keju ini aku lihat resepnya dari youtube.
      Kelebihannya ini kentangnya yang banyak tapi kejunya hanya sedikit. Kalau kue cheese stik dulu kan butuh keju yang lumayan banyak.
      Iya kalau sekarang ada toppingnya juga. Iya topping mayonnaise ada rasa asam tapi gurih juga. Aku suka saus tomat mix mayonnause. mantap buatku hegehe.. Sekarang pakai topping jadi kayak mirip camilannya anak -anak jaman now hehehe...




      Delete
    2. Iya sih, menurutku langsung diblok saja nomor kontaknya agar tak ikutan jadi naik darah dan berujung hipertensi, eh# 😁

      Glodaak ...
      Aku baru ingeet, yang kami iseng bikin saat itu bukan stik keju tapi stik bawang wwwkkkwkk.
      Itu loh yang setelah digoreng matang ditaburi garam dikit-dikit begitu.

      Yaah saat itu sih diceletukin oleh mamaku sambil ketawa ' laaah gimana .. tiap kali selesai digoreng dimakan ya abislah'.
      Besoknya mamaku bikin sendiri stiknya, untungnya kami dibagiin.
      Memang dasarnya kami iseng coba-coba sih waktu itu ya ... , rasa stik buatan kami jauh beda sama karya stik mamaku.
      Stik kami rasanya ... asiiiiiiin ...hahaha ..., tapi kok yaaaa habis coba ?.
      Dasar rakus wwwkkkwkk ..

      Delete
    3. Iya bener daripada bikin pusing kepanjangan dan bisa jadi hipertensi, mending nomor tersebut diblokir di blacklist aja.

      Lah dugaanku ternyata bener yang dibuat brader dan adik saat itu stik bawang ya? Hehehe Adonannya dikasih daun bawang juga ya?. Iya bener setelah digoreng ditaburi garam. Aku suka stik bawang rasanya renyah dengan aroma daun bawang.

      Akhirnya mama brader buat lagi ya keesokan hari nya? brader kebagian juga hehehe. Dan stik bawang buatan mama brader rasanya paa ya?
      Punya bradee kemarin nya rasa nya uassiiin. ya tapi habis?? Hahaha..Emang kalau buatan sendiri rasanya akan tetap enak jadi cepat habis.. wkwkwkwk.. Lucu..!
      Pengalaman buat kue apa lagi barengan sama adik brader?


      Delete
    4. Iya betul, ditambahi rajangan atau irisan kecil2 daun bawang biar nambah aroma wangi :)

      Seingatku, selain iseng bikin stik bawang dulu kami juga iseng bikin serabi dan telor dadar .... laron !.
      Enak dan gurih loh ternyata.

      Delete
    5. Iya untuk stik bawang umnya ditambah irisan daun bawang agar aroma dan sensasi bawangnya terasa..
      Ooh jadi pernah juga bareng adik bikin serabi? Wah aku perlu belajar nih, kan panggang serabinya harus pakai wajan khusus dari tanah liat ya? Dulu ibuku punya sekarang entah kemana.
      Dan.. what? brader bikin dadar laron??
      Oouw termasuk ekstrim kuliner ya? Hehehe..
      Rasa laron itu kayak apa ya? Kok serem bayangin nya.

      Delete
    6. Wwwkkkwkk ..., ya hasil masak serabinya ya gituu waktu itu ..., banyak gosongnya :D

      Sebenarnya pengin sih nyoba2 belajar bikin penganan2 ringan begitu, biar ada keterampilan.
      Ntar deh kalau aku udah ngga ikut kerja orang, aku akan belajar untuk itu.

      Laron dibuat tambahan masak telor dadar itu enak loh rasanya, sista ...
      Betulan, enak.
      Rasanya gurih, terasa ada lemaknya saat digigit.

      Dulu sampai remaja pun aku masih berburu laron saat liburan sekolah bareng teman2.
      Seru ..., kami kayak lagi lomba berburu laron sambil lari2an

      Delete
    7. Ooh hasil praktek serabinya gosong? hehehe.. mungkin saat masak serabi apinya kebesaran kurang kecil.

      Iya kapan kalau sudah ada waktu luang aja baru nyoba praktek bikin makanan ringan siapa tahu bisa buat bisnis.

      Laron itu enak ya?? Apa laronnya digoreng dulu baru ditambahkan saat masak telur dadar brader? Wouw.. meski begitu aku nggak bisa makan laron karena aku merasa bagaimana begitu geli bayangin laron dimakan. Laron termasuk kuliner ekstrim ya? Nggak sanggup aku hehehe..

      Ooh waktu masih sekolah dan remaja brader sudah suka berburu laron ya bareng teman-teman? Jadi sudah terbiasa makan laron nggak geli.

      Delete
    8. Iya, semoga kelak terlaksana betulan niatan belajar bikin penganan.
      Resep dari sista Fidy ini juga akan coba kupraktekin pembuatannya :)

      Laron ngga digoreng dulu sebelum ditambahkan ke adonan telur kocok.
      Langsung saja dimasukkan setelah sayapnya dilepas dan dicuci bersih sebelumnya lalu ditiriskan sebelum masuk ke adonan.
      Biar kerasa sedikit padat, ditambahin tepung terigu adonan tersebut.

      Dulu malah di Magelang ada banyak pedagang penjual laron, loh.
      Mereka menjajakan laron untuk yang ngga mau capek2 berburu laron subuh hari.
      Sayangnya sekarang udah ngga ada penjualnya.

      Terakhir aku berburu laron bareng Fany dan Celyn sekitar setahun lalu.
      Kami berangkat subuh dari rumah.
      Ya gitu kayak anak kecil .. lari2an sambil ketawa cekikikan karena dulu2an siapa yang paling banyak ngumpulin laron :D

      Delete
    9. Iya semoga benar terlaksana ya belajar dan praktek buat penganan..:)
      Ooh makasih banyak kalau resepku kali ini akan dicoba oleh brader suatu saat, dijamin ini resep anti gagal hehehe.. asal takarannya tepat jadi dech camilan super simple ini.:)

      Oh jadi tanpa digoreng Laron dimasukan ke dalam kocokan telur yang diberi tepung sedikit agar padat. (jadi ingat dadar ala Padang yang ditambahin tepung) .
      Sayap laron dibuang ya?. Setelah jadi dadar laron rasanya .bagaimana ya gurih? Oouw..lala.. Aku bayanginnya geli bagaimana begitu... Hehehe...
      Ooh bahkan ada pedagang laron ya di Magelang? baru tahu aku hehehe..

      Ouw Fanny dan Celyn diajak Omnya berburu laron? Apa mereka juga doyan makan laron brader?
      Berburu laron kok saat subuh-subuh brader? bukannya laron adanya malam hari setelah hujan, dan kawanan laron itu kan suka bergerombol mengelilingi lampu yang menyala di malam hari?

      Tapi seru ya berburu laron ngajak Fannu dan Celyn suasana jadi ceria hehehe..
      Bertiga saat itu berburu laron nya di mana brader? Jadi penasaran hehehe..




      Delete
    10. Ohh, bukan itu, Esmeraldaaa ... , eh# niru dialog telenevola :D

      Yang dimaksud laron untuk dapat dikonsumsi itu bukanlah laron yang muncul malam hari suka mengelilingi lampu itu.
      Itu sih bukan laron :(

      Laron yang dapat dikonsumsi itu munculnya subuh hari.
      Kalau malamnya hujan, jumlah laron akan lebih banyak jumlahnya keluar daru tanah.
      Badannya gemuk dan lebih besar daripada ukuran yang dimaksud sista itu.

      Aku pernah baca di artikel kesehatan, kalau laron itu memiliki kandungan protein tinggi.

      Delete
    11. Ooh maksudnya, bagaimana Jose Armando ?
      Setahu Esmeralda laron itu serangga yang kalau habis hujan berkelompok mengelilingi lampu malam hari, karena laron suka dengan cahaya lampu. Di Jatim menyebut laron seperti itu

      Ternyata versi Jatim Jateng berbeda ya? Hehehe..

      Ooh maksud Jose Armando kalau yang di konsumsi untuk makan itu laron nya itu yang keluar muncul dari tanah ya? dan ukurannya lebih gede dan gemuk ? Ooh Esmeralda kok tambah geli bayanginnya ya?? Hiii...
      Apa namanya Laron tanah?
      mengandung protein tinggi ya?

      Esmeralda mau nanya nich, yang dimaksud Jose Armando laron yang keluar dari tanah itu apa masih sebangsa sama kecoa nggak ya? Kok serem ya? Wuiiih.. jadi bergidik nich Esmeralda.

      Delete
    12. Maaf soalnya Esmeralda kurang hafal semuanya bentuk serangga yang terbang dan serangga yang muncul dari tanah yang bisa dimakan hehehe.

      Delete
    13. Bhuahahhaa ...
      Ini kok malah jadi dubber telenovela ala-ala sih yuaaa :D

      Hadeeuh ..., laron itu bukan spesies kecoak, atuh :(
      Nulis gini sambil bayangin sungutnya yang rajin bergerak2 itu ... hiiiiii :o

      Laron itu spesies serangga, semacam kupu-kupu gitu hehehe :)

      Delete
    14. Kayaknya enak juga sich jadii Dubber :)

      Iya aku ngerti kalau laron itu species seperti kupu-kupu.. karena bisa terbang.
      Apa mungkin laron yang dimaksud di sini seperti Capung begitu ya?

      Kalau di daerahku yang disebut laron itu yang terbang ngelilingi lampu di malam hari setelah hujan.

      Delete
    15. Hiiks ...
      Ngga gampang loh jadi dubber profesional yang bisa matching sama ekspresi dan emosi yang dibawain sama pemeran aslinya :D

      Coba ya ntar pas kapan aku ketemu kawanan laron lagi akaj kucoba kufoto biar tau bentuknya :)

      Delete
    16. Hehehe iya juga sich nggak ganpang jadi dubber, tapi kayaknya menarik juga profesi dubber,kita bisa belajar untuk berekspresi macam-macam sesuai tuntutan naskah. Jadi seperti belajar akting tapi hanya lewat mengisi suara tanpa tata.

      Oke sIip. Aku tunggu foto laron.nya Penasaram pingin lihat tampang laron yang dimaksud brader hehehe..

      Delete
  2. Mungkin ana lebih to the point...ya pingin langsung cobain ..tp tg...voba makan langsung hhhh ..pasti enak renyah seperti suara gelak tawa nya ana ya hhhhh good luck sayonkuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya sist Ana sudah mampir ke blog aku.
      Oh pingin nyoba langsung oke monggo... nanti kalau ketemu tak buatkan yang buanyak ya?
      kue ini karena bahannya kentang, jadi terasa empuk tapi renyah juga kayak tawanya Ana ya? Wkwkwkwk hehehe...
      Makasih ya sist Ana yang ayu dan baik hati, sukses selalu...

      Delete
    2. CiyuuuuZ ...
      Ana bisa bikin stik keju niiih 😉 ?
      Masa sih ?.

      #Ngomong gini sambil ngarep dapat kiriman sejumput mayonaisse tapi sekontainer stik buatan sista Fidy dan mbaksist Ana ... hahahahaha ...
      Kabooooor .. 😂

      Delete
    3. Bisa dong sist Ana pasti bisa bikin stik keju.
      ..! Ini lho kemampuan masakmu diragukan dipertanyaka? Wkwkwkwk...

      Okay ntar aku sama sist Ana bikin stik keju satu kontainer penuh plus mayonnaise nya juga, ntar kita makan stik keju bertiga dihabisin sambil travelling jalan-jalan ke Disneyland Hongkong ya kan jeng Ana? Wkwkwkwk..

      Delete
    4. Wwwkkkwkkk ...
      Beaya embargo kontainernya muaahaaal buat ke Hongkong :D

      Cukup buat ngemil di perkebunan Apel aja ..

      Delete
    5. Wkwkwkwk... Tenang aja jangan khawatir ntar kita berangkat biaya transport n tiket ditanggung masing-masing kok. Ntar sampai di sana bareng sist Ana kita bertiga ke Disneyland Hongkokng. Kan asyik brader? .. #ngayal cita-cita aja.. Siapa tahu ntar ada rezeki bisa kesampaian ke sana Hehehe..

      Kalau sekarang okelah kita bisa travelling sambil makan stik kentang keju di bawah pohon apel aja sambil ngambil apel yang jatuh.. Wkwkwkwk...
      Lumayan ntar apelnya bisa dibuat apel pai.
      Hehehe..

      Delete
    6. Wuaaah .. iya juga yaaa .. , bawa stik keju buat bekal liburan di lokasi perkebunan apel sambil berlama- lama nunggu buah apel jatuh ... seru juga ...

      Sambil mandangin indahnya gunung Panderman :)

      Delete
  3. panjang adonannya wajarnya berapa, nih. bagaimana kalo melebihi pada gambar, mbak? apakah malah bisa memengaruhi rasa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya sich nggak ada patokannya kak Benny. Di resep asli ukuran adonan stik kentang keju panjang 15 cm. Sedangkan aku buat stik nya panjang 10 cm.
      Kalau mau dibuat melebihi ukuran di gambar, boleh saja sesuai selera saja dan nggak ada pengaruh rasa nya karena adonanannya kan dibuat sudah sesuai dengan takaran yang ada.
      Makasiih kak Benny atas apresiasinya.
      Selamat mencoba semoga berhasil.

      Delete
  4. Suhu politik udh benar2 mendidih kayaknya ya mbak menjelang debat perdana capres/cawapres....tapi untunglah ada Stik Keju Kentang yang lezat ini sehingga bisa menyejukkan suasana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar mas Aris, suhu politik sudah terasa panas oleh para pendukung masing-masing. Saya nggak mau dipengaruhi hal-hal politik, setiap individu mempunyai hak asasi penuh atas pilihan kita masing-masing. Bebas memilih tanpa tekanan, tanpa paksaan dari siapapun. Yang penting kita hindari permusuhan. cinta damai hidup nyaman sejahtera.

      Lebih baik aku fokus di dunia kuliner aja nggak bikin pusing hehehe..

      Makasih mas Aris atas apresiasinya.
      Hehehe... mas Aris bisa aja....
      Ini hanya resep sederhanadan praktis siapa pun bisa membuatnya. Dan pasti hasil camilan buatan mas Aris lebih lezat dan yummy. buat teman minum teh. Makasih sudah mampir ke blog aku mas Aria.

      Delete
    2. Koreksi maksudnya mas Aris bukan Aria. Maaf salah tulis.

      Delete
  5. Kabar alhamdulilah baik :)
    Ternata setelah jadi stiknya, kalau d.sajikan dengan d.tata gitu bagus ya, jadi lebih menarik. Dan orang yang melihat tentu akan lebih tergiur ingin mencicipi. Jadi pengen, pengen aja dulu, karena kalau bikin perlu belajar dulu..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukutlah kalau Andi dalam keadaan baik-baik aja.
      Makasih Andi atas apresiasinya..

      Iya benar stik kentang keju kalau ditata dan diberi topping akan lebih mengguggah selera orang yang melihatnya.

      Kapan-kapan silahkan dicoba mudah kok buatnya. Lumayan buat camilan sehari-hari. Makasih Andi sudah mampir ke blog aku. Sukses selalu

      Delete
  6. Replies
    1. You're welcome Tanza..
      Makasih juga atas apresiasinya.
      Thank you for visiting my blog . Good Luck Tanza.

      Delete
  7. Wah enak banget tuh stik kentangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Anisa atas apresiasinya.
      Seneng kalau resep ini bermanfaat bagi yang berkenan.
      Good Luck mbak Anisa. Salam satu jiwa.

      Delete
    2. Saya wanita jadi mbak bukan mas mbak Anisa hehehe..

      Delete
    3. Eh iya mbak maaf, nggak fokus. Kurang aqua nih hehe

      Delete
    4. Nggak apa-apa kok mbak Anisa, santai aja hehehe..

      Delete
  8. Berita hoax gak akan bikin kenyang,,,kalo baca resep masakan trus dipraktekin baru bisa bikin kenyang jhhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget berita hoaks itu nggak bikin kenyang malah bikin mules.
      Mending praktek bikin camilan ntar hasilnya dinikmati buntuk teman minum teh enjpy kan ya hehehe.
      Makasih mas Ekoprianto atas apresiasinya dan sudah mampir ke blog aku. Good Luck mas Eko

      Delete
  9. Tetap pada prinsip mbak..

    Bahan simple gitu bisa jadi stik yang panjang dan manis gitu ya, mbak Fidy emang jago deh..
    Ntar Minggu insyaallah bisa saya cobain..Thanks ya mbak Fidy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak kak Lantana atas supportnya.
      Iya setiap orang memiliki prinsip dan memiliki hak asasi penuh dalam memilih nggak boleh ada paksaan dan tekanan dari siapapun.

      Makasih atas apresiaainya kak,
      Hehehe... Kak Lantana bisa aja ini memang bahan super simple bisa dibuat jadi camilan yang unik kekinian dan mengguggah selera.
      Silahkan kak Lantana dicoba praktek, semoga berkenan bagi keluarga.

      Sama-sama kak makasih juga sudah mampir ke blog saya.

      Delete
    2. Saya penggemar gorengan mbak Fidy, dan sekarang sebisanya mengkonsumsi yang berbahan dari kentang, "low carb" katanya, biar ramping seperti mbak Fidy

      Delete
    3. Ooh kak Lantana lagi menjalani program diet "low karbo" ya?
      Memang rata-rata dianjurkan mengkonsumsi kentang ya sebagai pengganti nasi.

      Semoga hasilnya seperti yang diinginkan ya kak?
      Yang penting itu tubuh sehat, ramping langsing itu hanya bonus.
      Semangat kak Lantana..:)

      Delete
  10. Politik terkadang bikin mecah belah. Cuma trgntung kita menyikapinya sih.
    Emng kl liat ada yg kayak tim sukses salah satu paslon, itu aku jg bosen liatnya mbak, pasti isinya ada hoax ,ada yg memojokkan, ada provokator. Macem2 pokoknya haha.

    Oh iya salam kenal ya mbak, aq tau mbak dr mas himawan hehe.

    Btw, resep stik kentang kejunya harus dicoba. Nnt deh aq coba istriku lihat, biar bikin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mas Aldi Fajar Maudhi, oh tau aku dari blog nya mas brader Himawan ya? Aku mungkin yang komennya panjang sendiri di sana ya? Hehehe..

      Iya bener mas Aldhi masa gara-gara masalah pemilu dan politik kita harus terpecah belah? Banyak berita hoaks dan video yang menjatuhkan lawan politik membuat saya malas dengan semua hal yang berbau politik.
      Pilihan yang berbeda jangan sampai membuat kita saling bermusuhan dan terpecah belah. Karena persahabatan, persaudaraan, kerukunan adalah aset bangsa kita.

      Makasih mas Aldhi atas apresiasinya.
      Iya silahkan dicoba rbareng istri resep stik kentang keju. Bisa jadi camilan teman minum teh bersama keluarga.

      Delete
    2. Hahahaa .. tadi mas Aldhi sengaja kukenalin blognya sista.
      Kubilang sista itu suka type blogger yang pasti mau blogwalking balik.

      Delete
    3. Ouw ini ya dia orangnya dibalik layar ? wkwkwkwk...
      Iya nggak apa-apa brader biar tambah teman dan blog ku ramai oleh silaturahmi pengunjung, tentu aku pasti akam balik berkunjung / blog walking ke blog teman-teman meski agak telat bw mohon dimaklumi hehehe...
      Good luck for all of bloggers..:)

      Delete
    4. Eh ada mas himawan muncul haha..
      Ini blognya mbak fidy udah kukasihtau ke istriku, soalnya banyak resep2 yg kudu dicoba.
      Foto2nya bkin ngiler mbak hehe
      .
      Klo masalah politik mah aku angkat tngn mbak haha.bikin pusing liatnya.
      .
      Semoga silaturahmi tetap terjaga ya mbak Fidy, semangat selalu dan semoga kita selalu diberi kesehatan
      Amin YRA

      Delete
    5. Wwwkkwkk ...
      Sutradaraaaa kali akh dibelakang tembok, eh# layar ...

      Met kenalan dan tentunya selalu terjalin silaturahminya dengan baik ya :)

      Mantap, istrinya mas Aldhi bakalan mraktekin resep2 makanan dari mbaksist Fidy ..., aku bantuin icip-icipnya yaa ... wwwkkkwkk

      Delete
    6. @Adhi Fajar Maudhi = Makasin semoga bermanfaat resep nya bisa dipraktekkan oleh istri mas Adhi.
      Iya saling bersilaturahmi sesama blogger via blog walking.
      Salam sukses selalu buat mas Adhi dam istri.


      @Himawan sant = Boleh tapi bantuin bikin kue dulu ya baru bisa icip-icip Hehehe.. :)

      Delete
  11. Wah mantap kali mbak :D Hahahaha...
    Kalau masalah kuliner kok saya cenderung langsung lihat hasil daripada proses yaa.. Wwkwkwk... bawaanya pengen langsung nyantappp :X

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas apresiasinya mas Eksapedia..
      Oh lihat kulineran jadi pingin langsung nyantap ya ? Wkwkwkwk..:D

      Silahkan mas Eksapedia monggo dihabiskan aja semua stik kentang keju ini, nggak apa-apa hehehe... gampang ntar saya bikin lagi..

      Makasih mas Eksapedia sudah mampir ke blog saya. Sukses selalu.

      Delete
  12. Maka dari itu saya, paling belum tertarik sengan itu yang namanya grup WA, kadang suka share yang tidak penting. Berita hoaks atau berita politik yang murahan, jadi terganggu kerja. Lebih asek memang makan, perut kenyang. Tidur pulas dan pikiran jadi tenang. Stik kentang bisa menjadi salah satu pilihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang bener mas Djangkaru, group WA itu tujuannya kan untuk menjaga silarurahmi, kok malah WA dijadikan tempat share-share video dan berita-berita hoaks yang sifat menjatuhkan lawan politik lain dan bersifat memecah belah persatuan. Berita hoaks itu sangat mengganggu. Apalagi kalau yang tadinya berteman, bersaudara gara-gara politik malah bisa bermusuhan dan memutuskan silaturahmi. Rugi banget.

      Lebih baik kita saling menghargai perbedaan dan hak asasi setiap individu dalam memilih nggak perlu ada tekanan dan paksaan dari siapapun. karena persahabatan, persaudaraan, kerukunan, dan persatuan adalah aset utama bangsa Indonesia. Hidup damai nyaman itu lebih bahagia.
      Betul fokus nyari nafkah makan kenyak tidur pulas pikiran juga selalu positif pasti membuat manusia lebih berbahagia menjalani hidup.
      Makasih mas Djangkaru atas apresiasinya dan sudah mampir ke blog aku.
      Semoga sukses selalu.

      Delete
  13. Replies
    1. Iya sama-sama Hendi semoga bermanfaat. Makasih juga sudah mampir ke blog aku. Sukses selalu.

      Delete
  14. Wah saya juga pernah mbak fidy buat itu, emang enak banget. Kejunya buat gurih. Tapi kayaknya buatan mbak fidy lebih nikmat dari buatan saya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh pernah buat stik kentang keju ya kak Tri ? Enak pakai keju kan ? Iya kalau ada kejunya menambah cita rasa.

      Hehehe bisa aja kak, buatan kak Tri juga pasti enak kan resep dan bahannya sama hehehe..
      Makasih ya kak Tri Bintang sudah mampir ke blog aku.
      Sukses selalu.

      Delete
  15. Lbh panjang ceritanya nih drpd ulasanhya hehe.. Praktis, simple, cepat saji... great tips... 👍🏻👍🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo bang Richie how are you? Long time no see you? I hope you are fine.
      Hehehe... cerita nya lebih panjang dari ulasannya ya? Sengaja begitu.. Wkwkwkwk..
      Boleh dong kita curhat di kata pembuka? Hehehe.. :)

      Makasih ya apresiasi dan opininya.
      Moga makin sukses karirnya ya bang? Amin.
      Sering mampir ke sini ya bang Richie?

      Delete
  16. Makasih kak Asep Rohmat,
    sudah mampir ke blog aku.
    Oke nanti aku akan kunjungi balik blog nya kak Asep. Sukses selalu.

    ReplyDelete
  17. Saya pengemar makanan bahan dasar Kentang Mbak.... kalau stik keju kentangnya dikirim ke saya, saya ngak akan nolak Mbak.... :) Gimana ? saya kirim alamat penerima yach.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk...:D Asli aku ngakak bener baca komennya Kang Nata.. Hahahaha..:D
      Lah sekarang Stik kentang kejunya sudah habis. semua. Bagaimana mau ngirim coba?
      Ntar kapan-kapan dech kalau aku bikin lagi.
      Tapi ntar kalau dipaketin terus rusak di perjalanan salah siapa ayo? bukan salahku ya? Wkwkwkwk..

      Makasih atas apresiasinya kang Nata. Sukses selalu.

      Delete
  18. saya mau komen makanannya apa soal pembukaannya tentang politik? wkwkwk

    ya intinya harus hati-hati , zaman politik harus pinter jangan keblinger juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Silahkan komen yang mana aja boleh kak..

      Saya memang tertarik dengan dunia politik hehehe..saya hanya menggunakan hak pilih saja sebagai warganegara.
      Makasih ya kak atas saran dan nasehatnya.
      Makasih juga sudah mampir ke blog saya. Sukses selalu.

      Delete
  19. ini kan cemilan yang lagi kekinian, kemarin di mall harganya 25K. Kalau buat sendiri kayak gini mah hasilnya lebih banyak dan sepuasnya. hahahaha.

    terusnya nih kak, aku juga hampir mengalami hal yang sama, berbau politik. Tapi kita masukin data aja terus nanti di kasih paket data malah. tapi aku sih gak ikutan soalnya takut ntar bisa disalah gunakan.

    ReplyDelete
  20. Hehehe.... Iya kak Icha bener kalau di mall kita sering nemu jajanan yang beginian dijual mahalmahal.
    Tapi kalau kita buat sendiri bisa dapat lebih banyak stik kentang keju nya.

    Ooh kakak Icha juga pernah diiming-imingi memasukkan data nanti akan dapat paket data?
    Iya jangan lakukan nanti takutnya disalahgukan.
    Makasih kak sudah berbagi cerita.
    Makasih ya kak Icha sudah mampir ke blog aku. Sukses selalu.

    ReplyDelete
  21. wah mantap abnget, stik kentang keju ini, jadi pengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak Rompies atas apresiasinya..
      Iya stick kentang keju ini mudah membuatnya dan cocok dibuat camilan kapanpun di manapun.

      Selamat mencoba kak Rompies. Sukses selalu.

      Delete
  22. ituBola - Bandar Bola | Casino Online | Baccarat | Dragon Tiger | Roulette | Sicbo | BlackJack

    Agen Judi Online Terpercaya dan Terbaik di Indonesia.
    Menyediakan berbagai macam permainan Judi Bola & Casino Online Terlengkap.

    BONUS SPORTSBOOK ONLINE

    Komisi Rollingan 0.25% Grade A
    Pasaran Harga ODDS Terbaik, Duit Kei Tidak Mahal

    BONUS CASINO ONLINE

    Komisi Rollingan 0,8% ( Baccarat )
    Komisi Rollingan 0,6% ( SICBO )
    Komisi Rollingan 0,6% ( ROULLETE )
    Komisi Rollingan 0,5% ( DRAGON TIGER )

    NB : Komisi Rollingan Akan Secara Otomatis Masuk Ke dalam User.

    => Bonus Cashback 5% (dibagikan setiap Hari Senin)
    => Bonus 1% Rollingan Live Casino
    => Customer Service 24 Jam Nonstop
    => Support 7 Bank Lokal Indonesia (BCA, BNI, BRI, Mandiri, Danamon, Cimb Niaga, Permata Bank)
    => Support Deposit Via Aplikasi OVO,PULSA,GOPAY

    Pusat Bantuan ituBola:

    LINE : itubola757
    TELEGRAM : +85517696120 / @ItuBola
    WECHAT : itubolanet
    WHATSAPP : +85517696120

    Link Alternatif :
    www. SINIDONG .com

    @ituBolaCS | Linktree
    http://bit.ly/ALLLINK

    ReplyDelete
  23. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bakpao Buah Naga Merah

Kue Semar Mendem

Koloke